sa'at shalat

Senin, 18 Juni 2012


Ozil Baca Al Fatihah Sebelum Bertanding


AP
  
Ozil Baca Al Fatihah Sebelum Bertanding

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Mesut Ozil dikenal sebagai pemain sepakbola Muslim yang taat. Karena itu, menjelang pertandingan dia selalu tidak lupa memanjatkan doa agar bisa bermain apik di lapangan.
Kalau selama ini aksi berdoa yang dilakukan Ozil hanya terekam di lapangan sebelum wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, kali ini lain lagi. Pemain Der Panzer tersebut juga tertangkap kamera berdoa ketika para pemain Real Madrid tengah menunggu di lorong stadion guna menuju lapangan.
Sembari menunggu instruksi wasit, Ozil terlihat tidak menyia-nyiakan waktu yang ada untuk mengingat Sang Pencipta. Kalau Cristiano Ronaldo membuang waktu di lorong stadion sebelum berjalan ke lapangan dengan cara melakukan pemanasan dan peregangan kaki, Ozil lebih memilih mendekatkan diri kepada Allah SWT.
Pemain keturunan Turki tersebut, seperti dikutip dari keterangan di bawah video yang diposting ke Youtube, menengadahkan tangannya ke atas sembari membaca surat Al Fatihah.
Ozil dikenal tidak ragu untuk menunjukkan identitas Muslim-nya di depan rekan-rekannya. Ia disebut sebut berdoa karena ingin mendapat ketenangan dan dimudahkan selama merumput 90 menit di lapangan dengan berkostum Los Blancos.
Setelah menyelesaikan bacaan Al Fatihah, Ozil pun mengusapkan kedua telapak tangannya ke wajahnya, sebagaimana ritual yang dilakukan Muslim lainnya di seluruh dunia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar